Kamis, 12 Februari 2015

Mempelajari Alkitab

Pertama :
Pegang kokoh kayakinan bahwa Alkitab adalah firman Allah dan wahyu (revelation) dan ilham (inspiration) Allah kepada para penulis ke-66 kitab PL dan PB, dalam pengertian bahwa kata demi kata, ungkapan, dan semua kalimat di dalamnya ditulis oleh manusia tetapi dalam kontrol Allah sendiri.

Baca : 2 Timotius 3:16
Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

Baca : 2 Petrus 1:21.
sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah.

Kedua :
Tujuan mempelajari Alkitab adalah mengetahui dan mengerti maksud dan kehendak Allah di dalamnya, karena itu "... Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri. sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus orang-orang berbicara atas nama Allah."

Baca : 2 Petrus 1:20.
Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat-nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,
Selamat Belajar Alkitab ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.